Dari Kami Untuk Peternakan Indonesia


      Mahasiswa peternakan di wilayah Jateng dan DIY yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI ) mengadakan kegiatan Bakti Mahasiswa Peternakan Indonesia ( BAMBI ). Kegiatan kali ini dilaksanakan pada tanggal 4-6 Mei 2012 yang bertempat di Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar. Peserta Kegiatan ini adalah Mahasiswa Peternakan dari Akademi Peternakan Karanganyar ( selaku Tuan Rumah ) Universitas Jenderal Soedirman ( UNSOED ), Universitas Gajah Mada ( UGM ), Universitas Diponegoro ( UNDIP ), dan Universitas Negeri Sebelas Maret ( UNS ).
 Gambar 1. Tim BAMPI Wilayah III
       Kegiatan BAMPI merupakan salah satu program kerja ISMAPETI wilayah III yang kegiatannya meliputi Sarasehan bareng warga dengan Mahasiswa Peternakan yang membahas permasalahan peternakan dimasyarakat yang melibatkan 60 warga. Kegiatan yang lain adalah penyuluhan kesehatan dan pakan ternak Ruminansia yang disampaikan oleh Dosen APEKA Karanganyar. Kegiatan Pemberian Vitamin kepada ternak warga juga dilaksanakan. Untuk kegiatan ini mahasiswa Peserta kegiatan berkeliling kerumah warga untuk menyuntikkan vitamin.
 Gambar 2. Penyerahan Hadiah Lomba Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar
        Untuk kegiatan anak usia dini juga dilaksanakan diantaranya adalah pengenalan hewan ternak dan Lomba mewarnai se-Kecamatan Tasikmadu dan dilanjutkan kampanye gizi bersama anak TK dan SD 1 dan 2 Karangmojo dengan agenda Kegiatan makan telur rebus bersama. Kegiatan BAMPI ditutup pada tanggal 6 Mei dan diakhiri dengan Field Trip ke Tawangmangu yang diikuti oleh semua Peserta Kegiatan.
Gambar 3. Sosialisasi Jamu Ternak





Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ISMAPETI WILAYAH III - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
ttp://kompiajaib.blogspot.com/ -->